Jumat, 25 Maret 2011

Materi Diksar II DPW

Diskripsi untuk masing-masing kegiatan (yang perlu didiskripsikan)
• Apel pembukaan
Kegiatan apel ini sekaligus pembukaan yang disampaikan oleh ustad ja’far point dari penyampaian dari ust. Ja’far yang bisa saya tangkap adalah saat ini kader akhwat SANTIKA mempunyai peranan penting dalam memaksimalkan potensi fisik para kader akhwat untuk mensinergiskan agenda dakwah, karena memang kader akhwat yang begitu kurang dalam memaksimalkan potensinya disini, dimana akhwat yang mempunyai siklus lebih cepat berubah sehingga diharapkan memang SANTIKA pula dapat berperan disini.
• Materi Navigasi Darat
Pada materi ini kami dibekali ilmu penggunaan kompas, pembuatan peta, pengukuran jarak dan tinggi sesuatu yang out put dari materi ini adalah pemberian tugas untuk masing-masing kelompok membuat peta lokasi suatu benda Dalam pelaksanaan diksar ini dibagi menjadi tujuh kelompok yang masing-masing-masing kelompok 9 sampai 10 orang.
• Materi tarbiyah jihadiyah
Matrei ini lebih menjelaskan tentang peran akhwat dalam dakwah ini yang membutuhkan 3 potensi dasar kita seperti jasadi, ruhiyah serta fikriyah kita. Dalam SANTIKA ini peran jasadiyah kita akan lebih diolah dan dimaksimalkan perannya akan tetapi kita tetap harus tawazun dalam pemaksimalan potensi ruhiyah. Potensi Ruhiyah tetap menjadi perannan penting dalam setiap aktivitas. Namun dalam setiap aktivitas kita selalu membutuhkan jasadiyah yang kuat karena hal itu salah satu muwashofat yang harus kita penuhi juga sebagi kader dakwah. Maka kedepannya SANTIKA harus lebih aktif dalam memaksimalkan potensi-potensi tersebut.
• Tali temali
Pada materi ini adalah tes dari kompetensi dasar tali yang terdiri dari simpul mati, pangkal, jangkar, simpul delapan, simpul kambing,


31 januari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar